TIPS PATAH HATI

Apakah patah hati dapat diatasi? Tentu. Para psikolog berpendapat bahwa bagi penderita patah hati agar tetap percaya diri dan yakin bahwa masalah yang dihadapinya akan bisa diatasi oleh orang yang bersangkutan. Orang yang patah hati tersebut harus terus-menurus meyakinkan dirinya bahwa ia bisa mengatasi patah hatinya.

 

Pada gilirannya, ia pun diharapkan bisa menerima kenyataan yang telah terjadi. Namun melalui masa-masa yang menyakitkan itu memang memerlukan waktu, yang rentangnya bisa tidak sama pada masing-masing orang. Rentang waktu itu bergantung pada seberapa keras usaha orang yang sedang patah hati untuk mengatasi masalah yang mengungkung dirinya. Beberapa ahli menyarankan beberapa tindakan-tindakan yang sebaiknya dilakukan bagi orang yang menagalami patah hati.

 

1. Lupakan segala sesuatu terhadap mantan kekasih Anda, putuskan kontak, dan jangan biarkan ia hinggap dalam pikiran Anda. Walau demikian, Anda tidak perlu membencinya, artinya, persahabatan dan silaturahim harus tetap diupayakan, bila suatu saat bertemu tidak sengaja, Anda tidak perlu menghindar. Dan Anda tidak perlu menelponnya kalau tidak perlu sekali.

 

2. Bila Anda dan mantan kekasih Anda pernah saling memberi barang, kembalikan saja barang-barang pemberiannya, atau berikan kepada yang membutuhkan, misal yayasan yatim piatu, atau boleh juga singkirkan sementara untuk menghapus kenangan terhadap dia.

 

3. Perbanyak kesibukan-kesibukan sosial, kesibukan yang dapat membantu dan meringankan beban orang lain. Penelitian membuktikan,bahwa menolong orang lain mendatangkan perasaan nyaman bagi pelakunya. Banyak cara untuk melakukan hal itu, misal menjadi sukarelawan bakti sosial, panitia keagamaan, atau kegiatan lainnya yang berguna.

 

4. Anda harus mengevaluasi kegagalan hubungan Anda dan pelajari sebab-sebab kegagalan hubungan tersebut. Tumpahkan isi hati dan uneg-uneg Anda ke dalam catatan atau diary. Jangan ragu kalau Anda ingin memakai kata atau kalimat makian. Menumpahkan semua pikiran yang ada di kepala ke dalam suatu tulisan dapat meringankan beban Anda. Cara yang paling sederhana menumpahkan isi hati dan pikiran adalah dengan menulis, bila tidak, seperti sebuah saluran, ia akan tersumbat dan suatu saat meledak. Hal ini juga perlu, bila suatu saat nanti ketika Anda membuka kembali catatan Anda, jangan kaget, jika Anda kemudian menemukan jalan ke hal-hal yang baru dan dapat lebih memahami kecenderungan yang ada pada diri Anda sendiri. Sehingga di kemudian hari Anda sudah punya gambaran seperti apa hubungan yang Anda inginkan.

 

5. Bila perasaan kesepian menghampiri Anda, kunjungilah sahabat atau keluarga terdekat Anda dan lakukan hal-hal yang menyenangkan, seperti bermain kartu atau berceritalah hal-hal yang ringan dan lucu, seperti masa kecil Anda atau ketika Anda bersekolah dulu.

 

6. Sediakan waktu Anda untuk memanjakan diri sendiri. Datanglah ke tempat-tempat yang dapat membuat Anda rileks dan santai, seperti salon, spa, pijat refleksi, sauna, lulur atau bahkan menonton film. Bisa juga Anda datang ke sebuah pesta yang sudah Anda ketahui sebelumnya hanya akan dihadiri oleh sedikit orang.

 

7. Bila rasa sakit sudah begitu meluap, carilah saluran yang positif, seperti berolah raga, bermain video game, atau melakukan meditasi.

 

8. Tekuni kembali hobi lama Anda atau carilah kegemaran baru, misal melalui kursus atau pelatihan. Pada kesempatan ini, mungkin Anda masih menutup diri terhadap kemungkinan berkenalan dengan orang- orang baru. Tidak ada yang terlalu cepat untuk bertemu berkenalan dengan orang-orang baru meskipun hubungan Anda dengan kekasih baru berakhir beberapa hari.

 

9. Bacalah buku, majalah atau putarlah film yang dapat menggugah inspirasi Anda.

 

10. Binatang piaraan adalah sesuatu hal yang menarik. Binatang piaraan akan memberikan cinta tak terbatas kepada Anda.

Advertisements

Hal-hal yang membuat cowok ilfeel

1) Agresif

Beberapa cowok gga suka sama cewek yang terlalu agresif waktu pdkt, gga enak katanya. Kalau pdkt biar aja cowok yang beraksi, itu kand udah tugas dari cowok. Kalau belum kenal udah agresif, si cowok malah jadi ilfeel..

2) Suka bohong

Siapa sich yang suka dibohongin? Kita juga gga suka kand? Jadi gga ada gunanya berbohong..lebih baik jujur aja, daripada jadi ribet.

3) Kecentilan

Biasanya cowok gga suka sama cewek yang sok kecentilan..lebih baik jadi diri sendiri aja, be your self lebih indah kok..

4) Jorok

Mana tahan sama cewek yang jorok, apalagi kalau suka ngupil dan tukang kentut. Terus kukunya pada item semua. Idih…mau deketin aja ogah dah..

5) Bau badan

Siapa juga yang mau deketin cewek yang bau badan? Mending direxona dulu sebelum baunya bikin pusing.. Continue reading

Jatuh cinta itu..

1) Berjuta rasanya..

2) Jadi penyemangat ke sekolah
Yang paling enak kalau si gebetan itu satu sekolah sama kita. Bawaannya pasti jadi rajin ke sekolah. Kita yang biasanya bolos malah berbalik jadi anak yang rajin dan disayang guru..

3) Suka senyum2 sendiri
Tiap ngelamun bawaannya senyum2 sendiri. Bahkan orang bisa mengira kalau kita kurang waras. Hati-hati lhooo..ntar malah dikira gila..

4) Suka memikirkan dia
Pelajaran pun kadang2 gga kita hiraukan, pengennya ngelamunin dia terus. Bukan disengaja, tapi otak kayaknya gga mau kompromi. Continue reading

How to speak di depan cewek

Ngedeketin cewek tuh gampang-gampang susah. Mesti ngerti benar celahnya biar lancar. Salah satu celahnya adalah jago speak. Gimana caranya biar kita jago speak? Kalo yang ini sebenarnya termasuk bakat alam, jack! Dengan kata lain rada susah juga buat dipelajarin. Apalagi kalau bawaan kita bukan merupakan tipe orang-orang yang banyak omong. Sekalinya nyoba bisa jadi malah bikin blunder yang ujung-ujungnya bikin kita ngedrop. Makanya asik banget kayaknya teman-teman kita yang jago speak. Ngedeketin cewek yang belum dikenal sekalipun kayaknya gampang aja. Nah, kita yang gga punya bakat speak pasti pengen punya keahlian kayak gitu. Apalagi sekarang cewek cantik dan lucu makin banyak aja beredar. Rugi banget kan kalau kita enggak kenal minimal satu saja diantara mereka? So, kira-kira apa aja isi omongan teman-teman kita yang jago speak saat memulai obrolan dengan cewek yang belum dikenal? Contohnya kayak di bawah ini. Terus kalau pengen nyoba yang penting pede and nothing to lose aja deh. Dan yang paling penting semisal speak kita bersambut, lanjutin obrolan sampe beneran akrab.

1) Bantuin gue milih donk..

Pas lagi jalan-jalan ke mall dan kebetulan ngelihat cewek cantik lagi milih-milih sesuatu di toko kaset, toko sepatu, toko buku, atau toko apa aja, lancarin jurus speak ini buat ngedeketin. Kebayang kan gampangnya? Lebih asik lagi kalo tuh cewek mau ngeladenin kita atau malah beerbalik dia yang minta dibantuin. Pedekate pasti lancar. Continue reading

Cara menjaga sebuah hubungan

1) Saling pengertian

Baik cewek ataupun cowok sangat haus dengan perhatian. Hanya dengan sebuah perhatian, hubungan kalian akan lebih terjaga. Ini membuktikan kalau si pasangan sayang sama kita.

2) Selalu menjaga komunikasi

Komunikasi adalah awal dari sebuah hubungan, karena ada komunikasi seseorang bisa menjadi dekat. Dan karena komunikasilah hubungan bisa berjalan lancar. Karena itu, sangat penting untuk menjaga komunikasi, entah itu lewat sms, telepon, chatting, bahkan video call..Sempatkan waktu untuk berkomunikasi dengan pasangan. Tidak ada pihak yang dirugikan dalam hal ini, bahkan bisa jadi menguntungkan kedua belah pihak.

3) Saling mengerti dan menghargai

Yang terpenting jangan memaksakan kehendak salah satu pasangan. Kalau mereka bilang gga suka ya jangan dipaksa..belajar mengerti dan menghargai itu penting. Terkadang gga semua hal bisa sesuai dengan keinginan. Perbedaanlaah yang menyebabkan hidup lebih berwarna. So guys..apakah kamu sudah cukup menghargai pasangan kamu?

4) Setia

Gga ada pasangan yang bisa langgeng kalau salah satu pasangannya selingkuh terus. Kalau sekali atau dua kali sich gga masalah.. Tapi kalau berkali-kali? Siapa yang gga sakit? Kita sendiri pasti gga mau diselingkuhin, lalu untuk apa kita nyelingkuhin mereka? Jangan terlalu egois jadi orang, tanamkan prinsip bahwa setia itu gga baik dan bakal ada balasannya. Continue reading

Ciri-ciri pacar selingkuh

1) Sering salah bicara

Gejala ini sering dilakukan oleh salah satu pasangan, mereka cenderung salah bicara karena mempunyai panggilan syg yang berbeda dengan selingkuhannya.

Misalnya dia memanggil anda syg..tpy suatu ketika dia memanggil anda dengan sebutan beibz..ini patut dicurigai.

2) Tingkah lakunya mulai berubah

Biasanya dia sms jam 10.00 tpy sampai jam 13.00 pun dia belum sms kamu. Mungkin saja dia sibuk dengan pacar barunya sehingga lupa denganmu. Kamulah yang tahu kegiatan sehari-harinya seperti apa, jadi jika suatu ketika dia telat sms tanpa ada kabar ataupun pemberitahuan terlebih dahulu berarti dia benar-benar berniat melupakanmu.

3) Sering membatalkan janji

Selalu saja ada alasan untuk membatalkan ketemuan. Alhasil intensitas pertemuan kalian semakin menurun. Coba pastikan kalau dia bertemu dengan siapa, dimana dan kapan. Bukan dengan maksud apa-apa, tapi sekedar untuk membuktikan apakah pasangan kalian masih setia atau gga.. Continue reading

Ciri-ciri pacar yang baik

1) Mau menerima apa adanya

Pacar yang baik pasti bisa nerima keadaan kita, entah fisik ataupun sifat-sifat kita yang terkadang ngeselin orang lain.  Mereka gga pernah ngebandingin kita dengan cewek/cowok lain.

2) Bisa menjaga kehormatan dan kebaikan bersama

Mereka yang menjalani suatu hubungan pacaran pasti mengerti batas-batas pacaran. Banyak pasangan muda yang melakukan seks pranikah karena mereka terlalu terbawa dengan suasana dan perasaan. Pacar yang memahami bagaimana cara menjaga kehormatan pasti bisa mencegah setan-setan yang lewat.

3) Tulus

Tidak jarang ada cewek/cowok yang menjalin suatu hubungan atas dasar dari paksaan, kasihan, ataupun hanya mengincar sesuatu. Pacar yang baik adalah dia yang mempunyai cinta yang tulus. Menerima bukan karena ada apanya tapi apa adanya. Continue reading