Jomblo, belum tentu pahit

Sering kali kita terganggu dengan status jomblo. Padahal teman-teman kita udah punya pacar. Ada rasa bingung mau menjawab apa saat orang-orang dekat nanya. Dijawab jujur, kesannya kok enggak laku. Mau bohong juga enggak enak karena harus menciptakan kebohongan lain. Mau enggak mau kita wajib menyebutkan nama cowok yang kita jadikan pacar. Bukan cuma itu saja. Di saat-saat istimewa seperti ultah atau valentine, kita melihat orang-orang berpasangan. Jadi kalau single, terasa ada yang kurang.

Tapi asal tahu saja, menyandang status jomblo belum tentu pahit lo…! Kalau punya pacar, pikiran kita jadi bercabang. Selain mikirin diri sendiri, juga mikirin pacar. Kalau mau berbuat sesuatu, kita mikir apakah doi bisa terima? Kira-kira doi marah enggak kalau kita potong rambut? Hidup kita pun jadi lebih ribet. Tapi kalau lagi jomblo, fokus perhatian hidup kita lebih ke diri sendiri. Hidup kita jadi lebih simpel. Enggak diribetin sama pacar, yang belum tentu klop sama kita.

Selain itu, kita juga bisa kenalan dengan banyak cowok. Kebebasan ini bisa membuat kenalan cowok kita makin banyak. Kita juga punya kebebasan untuk mengenal lebih dalam lagi ke setiap cowok yang kita kenal. Tak heran kalau kita jadi ngerti dunia cowok lebih dalam. Dan satu lagi nih, kita juga bebas dari cemburu. Kalau kita punya pacar, mau dekat sedikit sama cowok lain, bisa-bisa doi cemburu. Di sisi lain, kalau doi lagi asyik kerja bareng sama cewek, kita pun didera cemburu. Tapi kalau lagi jomblo, persoalan-persoalan tersebut dijamin jauh deh dari kita.

Benar kan kalau jadi jomblo itu enggak selalu pahit? Namun di sisi lain, kita juga jangan tenggelam salam posisi menjomblo terus. Salah satu tugas perkembangan kita adalah untuk bersosialisasi dengan lawan jenis. Dan justru saat jomblo ini adalah saat yang tepat untuk terjun langsung untuk gaul dengan cowok-cowok. Enggak usah bertarget tinggi, umur kita masih terlalu muda untuk mencari pasangan hidup abadi. Yang penting sekarang adalah dalam rangka sosialisasi. Perkara kemudian ada orang yang nyantol di hati, itu bonus. OK, gals..go…go..go..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s