How to speak di depan cewek

Ngedeketin cewek tuh gampang-gampang susah. Mesti ngerti benar celahnya biar lancar. Salah satu celahnya adalah jago speak. Gimana caranya biar kita jago speak? Kalo yang ini sebenarnya termasuk bakat alam, jack! Dengan kata lain rada susah juga buat dipelajarin. Apalagi kalau bawaan kita bukan merupakan tipe orang-orang yang banyak omong. Sekalinya nyoba bisa jadi malah bikin blunder yang ujung-ujungnya bikin kita ngedrop. Makanya asik banget kayaknya teman-teman kita yang jago speak. Ngedeketin cewek yang belum dikenal sekalipun kayaknya gampang aja. Nah, kita yang gga punya bakat speak pasti pengen punya keahlian kayak gitu. Apalagi sekarang cewek cantik dan lucu makin banyak aja beredar. Rugi banget kan kalau kita enggak kenal minimal satu saja diantara mereka? So, kira-kira apa aja isi omongan teman-teman kita yang jago speak saat memulai obrolan dengan cewek yang belum dikenal? Contohnya kayak di bawah ini. Terus kalau pengen nyoba yang penting pede and nothing to lose aja deh. Dan yang paling penting semisal speak kita bersambut, lanjutin obrolan sampe beneran akrab.

1) Bantuin gue milih donk..

Pas lagi jalan-jalan ke mall dan kebetulan ngelihat cewek cantik lagi milih-milih sesuatu di toko kaset, toko sepatu, toko buku, atau toko apa aja, lancarin jurus speak ini buat ngedeketin. Kebayang kan gampangnya? Lebih asik lagi kalo tuh cewek mau ngeladenin kita atau malah beerbalik dia yang minta dibantuin. Pedekate pasti lancar.

2) Jam di HP gue ngaco nih..boleh cocokin sama jam lo nggak?

Ini bisa dipake di situasi manapun. Yang mesti dipastiin tuh cewek bawa jam tangan dan di deket lo gga ada jam di dinding segede gaban. Sebab kalo kita nggak jeli. kita bakal keliatan bodoh.

3) Eh, boleh kenalan nggak?

Kalimat speak di atas khusus buat yang pedenya udah sejuta. Tapi jangan salah sangka dulu. Kalimat speak kayak gini cukup ampuh lantaran cewek pada dasarnya seneng cowok yang to the point. Nggak pake basa-basi dan muter-muter segala. Ini yang bisa kita jadikan modal pede.

4) Gue kayaknya pernah ngelihat lo deh..

Nggak selamanya cewek yang mau kita speak tuh asing sama sekali. Bisa jadi kita udah tau background-nya sedikit dari teman. Entah itu sekolah, atau tempat hang out favoritnya. So, kalau kebetulan ada kesempatan buat pedekate, cara speak di atas bisa dipake buat buka obrolan. Yang pasti tempatnya bisa dimana aja.

5) Nggak nyangka cewek secantik lo suka musik kayak begini!

Cocok buat cewek di toko kaset pas lagi milih CD/kaset band yang nggak umum bagi cewek. Atau lagi di pensi atau konser band yang identik dengan musik cowok, terus ada cewek manis di pojokan. Bisa sendiri atau bareng temennya. Nah, kalau sikonnya mendukung, deketin dan ngomong kalimat di atas. Kalau dia suka teguran kita, pasti obrolan berlanjut.

6) Kayaknya sibuk banget…., gue bantuin deh?

Cewek yang bisa di-speak kayak gini nggak susah nyarinya. Targetnya tuh cewek-cewek cantik yang jadi panitia pensi misalnya event-event lain. Tapi lihat-lihat situasinya dulu. Kalao tuh cewek beneran lagi sibuk mending ditunda dulu speak-nya, daripada kita malah dijutekin. Tapi kalao sibuknya nggak kelihatan terlalu ribet boleh deh dicoba. Tujuannya kan biar obrolan bisa berlanjut.

7) Sory, lo dapet dimana sepatu model kayak begini? Ada yang model cowoknya nggak?

Lagi di sekolah atau di tempat umum lainnya. Eh, ada cewek cantik pakai sepatu kets (atau benda apapun) yang asik. Nah, gunain tuh sepatu kets sebagai pembuka untuk ngobrol. Setiap jawaban yang keluar dari mulutnya adalah celah buat kita untuk melanjutkan ke kalimat kedua.

8) Kok sendirian sich…., gue temenin ya?

Ini bisa kejadian di sekolah, di kantin, atau di tempat lainnya. Ada cewek cantik duduk sendirian di kantin lagi makan, kita deketin dan ucapkan kalimat ini. Butuh pede yang agak besar untuk bisa ngucapin kalimat yang satu ini.

Sumber : Majalah Hai

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s