Ciri-ciri pacar yang baik

1) Mau menerima apa adanya

Pacar yang baik pasti bisa nerima keadaan kita, entah fisik ataupun sifat-sifat kita yang terkadang ngeselin orang lain.  Mereka gga pernah ngebandingin kita dengan cewek/cowok lain.

2) Bisa menjaga kehormatan dan kebaikan bersama

Mereka yang menjalani suatu hubungan pacaran pasti mengerti batas-batas pacaran. Banyak pasangan muda yang melakukan seks pranikah karena mereka terlalu terbawa dengan suasana dan perasaan. Pacar yang memahami bagaimana cara menjaga kehormatan pasti bisa mencegah setan-setan yang lewat.

3) Tulus

Tidak jarang ada cewek/cowok yang menjalin suatu hubungan atas dasar dari paksaan, kasihan, ataupun hanya mengincar sesuatu. Pacar yang baik adalah dia yang mempunyai cinta yang tulus. Menerima bukan karena ada apanya tapi apa adanya.

4) Pengorbanan

Seseorang yang mau mengorbankan pikirannya, waktunya, dan tenaganya untuk kita adalah seorang pacar yang baik. Cinta kan butuh pengorbanan.

5) Bisa mengontrol emosi

Dalam menjalani hubungan, pasti bakal banyak menemui rintangan, pertengkaran pun kadang-kadang tidak dapat terelakkan. Sekarang tugas dari salah satu pasangan yaitu bisa mengontrol emosi, gg ada salahnya bersikap sabar. Apa yang kamu lakukan gga akan berakhir dengan sia-sia.

6) Bisa membimbing ke arah yang positif

Sudah kita sadari, dalam hidup tak ada yang sempurna, begitupun sifat kita. Terkadang kita melakukan sebuah kesalahan yang tidak bisa diterima oleh orang lain. Tugas seorang pacar adalah membimbing kita ke arah yang positif.

7) Setia

Gga mau kan punya pacar yang suka selingkuh? Perbuatan itu selalu ada timbal baliknya. Kalau gga mau punya pacar yang suka selingkuh, ubah dari dirimu sendiri. Bersikap setia gga buruk kok, malah menyenangkan sekali.

8) Tidak suka mengumbar kata

Jadi orang sebaiknya jangan suka mengumbar kata. Bukan hanya pacar yang gga suka, tapi teman terdekatmu pun gga bakal suka. Kata-kata itu harus sebanding dengan perbuatan. Kalau cuma modal omongan doank, siapa yang percaya..please dech..sekarang semuanya butuh bukti.

9) Tidak suka ingkar janji

Capek gga sich nungguin pacar yang katanya dateng jam 9, tapi ternyata jam 10 baru datang? Lama-lama pasti bosan kan? Seorang ksatria pasti bisa menepati janjinya. Janji kand sama dengan hutang. Kalau gga pernah menepati janji sama dengan mempunyai banyak dosa.

10) Mencintai kita dengan sepenuh hati

Percuma ajaa setia, gga suka ingkar janji, dan banyak berkorban tapi nyatanya hatinya gga ada sama kita. Yang terpenting adalah bisa mencintai pasangan dengan sepenuh hati. Apakah pacar cinta atw gga bisa dirasakan dengan hati kita.

58 thoughts on “Ciri-ciri pacar yang baik

  1. lh ciii lha blom pasbgtzzzz untkmu says:

    jdi pcr tuh susah ngk ?????????????????

  2. khoirotul ummah says:

    emk enk c setia tu…tp,klu udh setia,trus kita dptusin m cwok dtengah jln
    kita pstisedih..seolah-olah kita gug mau dptusin

    craita ni kyk q m cwok q
    yaitu M TEGUH SUPRA YOGI nak ktes

    • diarykecilku says:

      putus cinta itu udah biasa..
      semua itu malah membantu dlm proses pendewasaan diri..
      ada kalanya kita ngerasain sakit dlm proses berjalannya hdup..
      smw org pzt ngerasain, km gg sendirian koc :)
      coba share ma temen2 loc ngerasa sdih..

  3. Rheny.mimott says:

    . Knpa cnta en cyank thu sllu adh…
    . Pdhal cnta en cyank bsa.na cmant nykitin hatty jha….
    .

    • diarykecilku says:

      siapa bilang cinta cuma bisa nyakitin aja?
      loc cinta cuma bs nyakitin aja, mungkin sebagian org lebih milih gg pacaran..
      semuanya merupakn proses dari pendewasaan diri,,
      hidup itu adil, ada seneng pasti ada sakitnya..
      jngan nyerah, ayo temukan cinta sejatimu :)

  4. usi says:

    aduh gmn banyak yg gk sama dibandingkan sama…tp ingin ko menjalin dengan serius.masalahnya ku bnyk dikecewakan cowo.mknya ku ingin komitmen dengan satu org

    • diarykecilku says:

      gg apa punya banyak perbedaan, jadinya bs saling mengisi..
      loc pnya bnyak perbedaan intinya hrus saling memahami..
      jangan takut dikecewain ma cwo lagy, semuanya udh biasa dlm menjalin suatu hbungan..
      asam manis itu pasti dirasain, gg bs dihindari..
      komitmen boleh, tapy sudahkah dia memenuhi bibit, bebet dan bobot..???
      kalau sudah, lanjutkan saja :)
      gud luck yy…

  5. tyus gmn kalo tiap hri brantem

  6. enyok panggraeny says:

    stju bgt kak . . .
    Tp gmNa cra qt menykpi lo lg d mslah n beDa pndpat m pcr qt ???
    Lo dh gt kn sSah n akhr”ny ptUz , , ,

    • diarykecilku says:

      loc misalnya ada masalah n beda pendapat ma pcr sebaiknya dibicarain dlu..
      beda pndpat itu biasa…
      antara cwe ataupun cwo gg mungkin punya pendpat yg sma terus..
      sekarang semuanya ad di diri masing2, harus ada salah satu yg mengalah untuk tetep mertahanin hbungan..

  7. andrea says:

    kalu pnya pacar phe kata ortu dya g baek wat kita, padahal ortu lum terlalu kenal sma dya secara lagsung….
    dan kita dilarang berhubungan..
    apha kita nurutin kata ortu ato hati kita…

    • diarykecilku says:

      makanya mulai kenalin pcr qm sama org tuamu, biar mereka tau kaea gimana pcrmu..
      jangan terlalu menentang orang tua, usahakan nurut..bagaimanapun juga mereka yg selama ini membanting tulang buat biayain kamu..
      cara yg mudah adalah menselaraskan antara hati dan orang tuamu,,
      kalau toh pada akhirnya mereka tetap gga setuju lebih baik jangan diteruskan..
      ingat, apapun yg dilakukan ortu adalah yg terbaik buat qta :)
      ganbatte!!

  8. pacarku beciri2 seperti ituw , ,wkwkwkwk

  9. rendra says:

    gan ada kata” yang baru…???

  10. rendra says:

    knp sya sllu sakit sama cewek ksian……

  11. ilL says:

    aku pnya pcr dan sdh mau 9 bln lama nya menjalin hubungan , tp hnya 4 kali brtmu , itu pun hanya sebentar… tapi mskpn pcrn lwt hp , rasanya nyaman jujur aku ga mau pisah sama dia . aku percaya sama dia kalau dia setia sama aku . selama pcrn sama siapapu aku ga prnh ngeduain , sampai skrng aku masih setia sama pcr aku . hmmmm ….,,,, kira 2 dia msh setia ga ya ma aku ?????????????

    • diarykecilku says:

      yang tau dia setia atau gga bukan aku tapy kamu..
      kamu yang ngejalanin, kamu sendiri yg merajut jadi kamu sendiri yg tau seberapa besar kesetiaannya padamu…
      yg namanya pacaran intinya saling percaya, walaupun cuma ketemu bbrapa kali itu bukan penghalang.
      saya prnah pcrn 2 tahun cuma 4 kali bertemu..
      kalau km udh comfort ma dia, jalani aja…buat komitmen :)

  12. tommy hidayat full says:

    like

  13. Mantabbb nie Gan . . Bleh Copas Ea . .
    hhehehehe . .
    Peace . . .

  14. ester rolasni gultom says:

    aq punya pacar,,,,,aq sangatt sayang ma dia ,,,,,tapi pacar saya susah sekali percaya sama aq,,,,gimana ya caranya biar pacar saya percaya sama saya,,,,padahal saya jujur,,,,,tulus,,,dan setia ma diaaa,,,,,,,

    • diarykecilku says:

      tiap org kan punya sifat dan karakter yg berbeda, mungkin tipe cwemu tu org yg cemburuan..
      nikmatin aja..
      untuk menghadapi org kayak gni mesti bersabar..selalu setiap saat ngeyakinin..dan balik memberikan dia kepercayaan..
      kdng2 perlu balik posisi, blg sama dia “kalau kamu jadi ak, n dicurigain gni gmna? blablabla”
      yg pnting bs tetep memperthankan :)

  15. vinie says:

    aq punya pacar dia memang setia, syng dan cinta sama aq, dia pingin aq kenalin sama ortu aq, tp aq ga yakin ortu aq bisa terima dia ato ga?????? aq bingung haruz gmn?????????

    • diarykecilku says:

      Knp harus takut? Let it flow..
      Org tuamu pasti menginginkn yg terbaik, kalau dia adalah cwo yg baik, dia pasti bisa mengambil hati org tuamu..
      Jika dia type org yg syg sama km, kemungkinan dia type penyayang keluarga juga :)

    • diarykecilku says:

      Dicoba aja dulu..daripada hubungan kalian digantung tanpa adanya kejelasan.
      Kalau emank ortu gg nerima ya bs dibicarakan alasannya. Jika memungkinkan dipertahankan, jika tidak ya lepaskan.
      Ambil sisi positifnya aja :)

  16. vinie says:

    aq punya pacar yg baik, setia dan penyayang sama aq, tp aq bingung apa ortu aq bisa terima dia, aq harus gmn???????

  17. Nurmiza says:

    AqUe ingin d hargai bukn d khianati..

  18. G Ayu Trisna says:

    bagaimana kalau dia selalu mengaku dirinya sibuk, dan sangat jarang sms slama sebulan, sekali sms jawaban yg diberikan selalu mengesalkan(singkat tanpa panggila sayang)…
    but I always stay n wait him… altought I feel so blue of it… :(

    • diarykecilku says:

      Perlu ditanyakan keberadaannya..
      Pacar yang baik gg akan membiarkan kita menunggu kabar darinya, karena sangat menyakitkan menahan rasa rindu yg begitu lama..
      Yg membuat hubungan itu awet bukan kepercayaan saja tapi komunikasi :)
      Percaya boleh, tapi waspada itu penting say :)

  19. Richa says:

    aq pnya pcr, pcr q slalu ngeselin tiap mlem q hmpir brntem mulu d zmz..akhir2 ini dia beda cma q,
    gimana kk solusi ea?

    • diarykecilku says:

      Telusuri dulu apa akar permasalahan yang bikin kalian berantem terus tiap malem..
      Bru deh dicari solusinya :)
      Menurut saya, ada 2 hal yg patut ditelusuri :
      1) Dia berbeda karena kalian sering berantem..
      Atau
      2) Dia sengaja berantem karena emank udh berbeda dari sebelumnya..
      hanya opini:)

  20. Rianha eithoe sii toelalitz says:

    Pacaran tuh nyakitin tauk,,cow tu nyakitin

  21. danu says:

    sebenernya pacaran itu apasih

  22. ihsan says:

    gimana menyikapi pacar yang nggk nurut sma kita untuk kbaikannya, dan gimana mnyikapi pacar yang jauh dari kita

  23. maslia says:

    knpa y cinta ntu sllu bikin kta seneng n bersedih??

  24. Serlhy says:

    Moga aj si dy sprti ini ;-(

  25. vheli says:

    kapan hari-hariku bisa bahagia seperti orang lain dengan kekasihnya

  26. joeydhy says:

    axu gax tau mau ngoment apa

  27. Puspagati says:

    Gimana kalau pacar nggk mau nglah?
    Padahal kita sebagai cwek hrus d’hargai donk?

  28. +helmi says:

    bgai mna ngilangin rasa sakit hati sma pacar ktika dia jalan sma cwok lain,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s