5 Penyebab Kerusakan Rambut

  1. Gizi kurang baik

Diet yang kurang buah dan sayur dan kaya akan makanan cepat saji akan membuat rambut tumbuh lebih lambat. Vitamin B sangat penting untuk menjaga rambut sehat, rambut yang tidak mendapatkan Vitamin B akan menjadi tipis. Jadi bila rambut anda menipis, tablet B kompleks merupakan ide yang baik.

2. Kurang tidur

Penelitian membuktikkan bahwa kurang tidur dapat mengakibatkan keseimbangan hormon pada tubuh kita terganggu yang kemudian berakibat rambut rontok. Stres dan kelelahan karena kurang tidur juga dapat mengakibatkan rambut rusak!

3. Kebiasaan yang tidak sehat

Tidak sehat dapat berarti terlalu sering mencuci rambut atau bisa juga terlalu jarang mencuci rambut. Rambut yang dicuci setiap harinya menjadi kering dan kusam karena minyak alaminya terkikis saat rambut dicuci. Bila anda tidak rajin mencuci rambut, minyak alami rambut akan menumpuk, sehingga rambut akan terlihat berminyak dan lepek. Rambut juga akan menempel pada kulit kepala dimana ketombe tumbuh subur.

4. Rambut terbakar matahari

Ya, rambut juga terpengaruh oleh matahari, dimana panas dikombinasi dengan kelembaban akan mengeringkan, membuat kusut dan rontok rambut! Gunakan shampoo yang melembabkan dan gunakan kondisioner “leave-in” untuk mencegah rambut kering.

5. Meluruskan rambut

Proses pelurusan rambut dimaksudkan untuk membuat rambut lurus dan menghilangkan keriting pada rambut. Dan saat anda meluruskan rambut, rambut anda mengalami kerusakan yang cukup parah! Saat anda meluruskan rambut, rambut harus dilembabkan untuk mencegah rambut kering.

 Sumber : Tips untuk rambut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s