Serakah itu haram hukumnya…

Tadi waktu saya sedang asyik ngobrol dengan teman kecil saya, tiba2 dia nanya…

Dia          :  “Siapa pacar kamu yang sekarang? Masih sama si A? hehehe…”

Saya       :  “Udah putus..karang sama si V…tanggal 13 lalu baru genap setahun” begitu jawab saya.

Lalu saya tanya balik, “Terus pacarmu yang sekarang siapa?

Dia tampak berpikir sebentar dan menjawab “Aku 3 punya pacar lie…yang mana yang kamu tanyain?”

Waktu dia berkata seperti itu, saya langsung teringat sama masa lalu. Jujur, dulu saya juga pernah nge-3 in cowok. Tapi pada akhirnya saya sadar, hanya 1 lelaki yang saya butuhkan. Saya juga sadar..mengurus tiga lelaki itu sangat repo..Apalagi mereka bertiga gga mau ngalah. Semuanya pengen diperhatiin n disayangin Seiring berjalannya waktu, hanya 1 lelaki yang saya pertahankan. Banyak hikmah yang dapat saya petik dari semua kejadian ini.

Mungkin saat itu kita bahagia dimanjain 3 cowok,,tapi banyak ruginya.

  1. Pulsa cepet habis buat nelpon n sms ketiga cowok. Mending kalau pulsanya dibeliin sama pacar tapi kalau dari uang jajan kita sendiri? Ntar maunya hemat malah yang ada boros untuk hal yang gg penting.
  2. Banyak waktu terbuang..secara kita masih anak sekolahan, pasti gg semua waktu dipergunakan. Tapi kalau punya 3 cowok, tiap menit jari tangan kita akan bekerja. Jadinya waktu buat bantu ibu dan belajar terbuang percuma..
  3. Di cap playgirl. Bagaimanapun kamu menyembunyikan pacar kamu, pasti ad ajj yang tahu..ntah teman ataupun sahabat terdekat kamu. Mungkin mereka diam..tapi dalam hati mereka pasti nge cap kamu sebagai cewek playgirl..Mau?

Dan masih banyak lagi kerugian yang didapat..

So…buat apa kamu banyak punya cowok. Dari sekarang kita harus belajar setia. Yang terpenting yaitu bisa menghargai lamanya sebuah hubungan. Jangan serakah jadi orang, ntar yang lain gg kebagian. Emangnya gg kasihan ma orang lain yang gg dapet jodoh? Hayo…belajar setia dari dini kan gg ad salahnya..

Leave a Reply

